"I say never be complete. I say stop being perfect. I say let's evolve. Let the chips fall where they may." —Fight Club

Selasa, 28 Juni 2011

hantammassa

Ganti nama lagi..

Ya, kami memutuskan untuk mengganti nama blog ini dengan Hantam Massa.

Kenapa harus ganti?

Kami berpikiran bahwa nama yang lama: Injak Beling, tak lagi merepresentasikan aktifitas-aktifitas yang kini kami giatkan. Selain itu, penggantian ini adalah bentuk penghancuran kemapanan yang seringkali menghambat pergerakan kami ketika berhadapan dengan realitas kehidupan sehari-hari di tempat kami.

Kenapa memilih nama Hantam Massa?

Karena kami adalah sekumpulan individu-individu yang berkumpul bukan untuk membentuk sebuah grup atau kelompok yang berbasiskan massa, tapi berbasiskan pada kesadaran individual bahwa ada yang tidak beres dengan peradaban modern yang dibentuk atas dasar keseragaman, baik dalam cara berpikir maupun cara bertingkah laku. Bagi kami yang terpenting bukan pada banyaknya individu yang berkumpul, tapi lebih pada efektifitas & kapasitas masing-masing individu yang bergerak bersama.

Menurut kami sebuah grup atau komunitas atau kolektif atau afinitas atau apapun sebutan sebuah kelompok yang beranggotakan banyak individu tak akan pernah efektif ketika berhadapan dengan kekuatan yang jauh lebih besar. Masalahnya adalah kami lebih mementingkan kualitas daripada sekedar kuantitas, apalagi jika urusannya adalah dengan massa, yang sebenarnya terdiri atas individu-individu.

Massa bagi kami tak ada bedanya dengan sekumpulan domba yang bodoh & terjebak pada ilusi peradaban modern yang merusak kehidupan. Massa adalah mayoritas manusia yang gampang dikendalikan oleh sistem dominan yang menghendaki keteraturan demi penguatan kekuasaan. Bagi sistem yang dominan, massa adalah budak yang bekerja demi keuntungan segelintir manusia yang berkuasa atas modal & teknologi.

Bagi kami perlawanan terhadap sistem yang dominan, yang bersifat hirarki & otoriter haruslah dihadapi dengan kebebasan individual yang otonom. Perebutan kendali hidup haruslah dimulai dari pembebasan individual dalam kehidupan sehari-hari. Edukasi individual yang terus menerus akan lebih efektif apabila dibandingkan dengan pengerahan massa yang berlebihan. Massa haruslah dihantam, agar tercerai berai & tersadar bahwa mereka besar dalam jumlah, tapi tak berarti apa-apa. Mereka hanyalah budak-budak peradaban modern yang secara sukarela memilih penjaranya sendiri.

Maka kami lebih percaya bahwa tumbuh suburnya kolektif-kolektif atau grup otonom yang tak berbasiskan massa akan membawa efek yang signifikan bagi perlawanan terhadap sistem yang dominan. Solidaritas & perlawanan akan lebih mudah dibangun apabila setiap grup otonom saling bekerja bersama, membangun sebuah jaringan yang kuat berbasiskan asosiasi bebas setiap individu. Tak ada pemaksaan, tak ada pembatasan, semua bebas untuk memilih perlawanan apa yang paling efektif untuk dilakukan. Setiap individu bebas untuk mengendalikan kehidupannya sendiri.

Ok kawan-kawan, cukup ini yang bisa kami sampaikan sebagai bentuk alasan kami untuk berubah nama. Sampai jumpa di perang peradaban.

Rage & Love & Gaul..!!!


0 komentar:

Posting Komentar